Windows 7 Security at Microsoft technology update POLTEKPOS

Pada tanggal 13 Juni yang lalu MUGI bandung mengadakan seminar Microsft Technology update di POLTEKPOS bandung. Ini merupakan acara rutin MUGI bandung untuk keliling ke kampus-kampus di bandung. Seperti biasanya saya minta jadwal persentasi di bawakan di akhir-akhir, maklum di hari sabtu saya masih masuk kerja setengah hari.

DSC_0186

Pada kesempatan ini saya membawakan Windows 7 Security. Di awali dengan pengenalan Windows 7, kenapa di namakan Windows 7? kemudian di lanjutkan dengan kompatibilitas Software dan hardware dan perbandingan perfformance Windows 7, Vista dan XP. Setelah pengenalan di lanjutkan ke materi utama yaitu Windows Security seperti :

  • Firewall
  • Windows Defender
  • UAC (User Account Control)
  • AppLocker
  • Bitlocker
  • Parental Control

Ada yang membuat saya sedikit kaget ketika menanyakan kepada peserta “Adakah yang tahu apa itu Bitlocker?” ternyata tak seorangpun peserta yang tahu. Padahal fitur ini sudah ada sejak Windows Vista, saya jadi kepikiran apakah selama ini mereka belum menggunakan Windows Vista dan masih menggunakan Windows Xp atau juga karena mereka tidak tau Bitlocker sudah ada sejak Windows Vista. Sayang sekali, padahal bitlocker  merupakan salah satu faktor yang membuat Windows Vista di nobatkan sebagai sistem operasi client paling aman yang di keluarkan oleh Microsoft pada saat itu dan merupakan fitur andalan Windows Vista. Dan di akhir saya membagikan link download ebook Windows 7 Parental control sebagai salah satu kampanye internet sehat. Harapan saya semoga materi yang saya bawakan bisa berguna buat peserta.

Posted in Label: , , , |

1 komentar:

  1. Agung Ferdianto Says:

    wew...keren ndan...teruskan postingannya...gw aja ga baca kl mau install...ok thanks.